Teks dengan Efek Kaca Transparan di Photoshop



Assalamu’alaikum
Selamat datang di Blog Saya Sahabat Bloger, pada kali ini Saya akan berbagi ilmu tentang tutorial PhotoShop, Saya akan menggunakan beberapa layer style untuk membuat kreasi tulisan yang terlihat transparan. Untuk dapat lebih memudahkan dan paham dalam mengikuti atau mencoba tutorial ini, silakan download file PSD pada link yang terletak di bagian paling bawah tutorial ini.

Step 1
Untuk langkah pertama tentunya buka aplikasi Adobe PhotoShop, kali ini Saya pake Adobe PhotoShop CS5. Selanjutnya pilih background yang tepat untuk teks dan nampak kelihatan bagus jika dibalik kaca. Kali ini Saya pake gambar daun hijau, jangan susah-susah nyari tinggal browsing di google juga banyak. :D


Step 2
Kemudian dalam langkah ke 2 buat text kata apa saja pada background yang telah dipilih tadi dengan menggunakan Horizontal Type Tool, dalam penggunaan jenis font bebas terserah apa saja sesuka kamu. Kali ini Saya pake jenis font SF Beaverton, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.
   

Step 3
Dalam langkah ke 3 ini Saya mulai menggunakan tool Layer Style. Kilk pada menu bar LayerLayer StyleBlending Option, dan akan mencul seperti pada gambar di bawah ini. Kemudian ubah nilai Fill Opacity menjadi 0% terus klik OK, dan kamu jangan kaget kalau textnya menghilang, itu tidak akan merubah langkah selanjutnya.
   

Step 4
Selanjutnya Sahabat PhotoShop ikuti kembali langkah ke 3 di atas namun untuk kali ini kita menggunakan Drop Shadow dengan mengklik LayerLayer Style Drove Shadow ubah pengaturannya seperti berikut, kemudian klik OK.
 


Step 5
Selanjutnya Sahabat PhotoShop ikuti kembali langkah ke 4 di atas namun untuk kali ini kita menggunakan Inner Shadow dengan mengklik LayerLayer Style Inner Shadow ubah pengaturannya seperti berikut, kemudian klik OK.
 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keunggulan dan Kelemahan Metode Mastery Learning

Kalender Pendidikan Provinsi Jawa Barat Tahun Pelajaran 2023 - 2024

RPP Kelas Kontrol dan Eksperimen